Other-Asian / Yummy

Ide Long Weekend: Makan di Mandala

Untuk yang doyan makan di Jakarta, terutama kawasan Selatan, Restoran Mandala mungkin sudah sangat dikenal. Lokasinya ada di kawasan Wolter Monginsidi, di samping Swalayan Santa.

20121114-072857.jpg

Walau mungkin sudah banyak yang kenal, saya tetap ingin share tentang restoran ini. Siapa tahu ada yang datang dari luar kota untuk menghabiskan long weekend di Jakarta dan butuh ide lunch atau dinner. (Berasa kayak blog ini udah menasional abiz :p)

Oke, mari kita hentikan bacotan di atas dan mulai cerita.

Mandala adalah restoran yang menyediakan masakan-masakan Cina dengan rasa luar biasa. Ada satu makanan favorit saya di Restoran Mandala: Sop Tahu Mandala. Sop ini enaknya banget nget. Teman-teman saya yang sudah sering ke restoran ini biasanya melewatkan makan sop tersebut karena nggak terlihat enak dari namanya atau tampilannya. Tapi, begitu saya sarankan untuk mencoba, semua doyan.

Rasa sop ini gurih plus sedikit manis. Mungkin karena di dalamnya terdapat oyong. Beberapa orang mungkin ngga suka oyong karena biasanya berlendir, tapi di sop ala Mandala ini, oyongnya bebas lendir dan yummy! Ada dua jenis Sop Tahu yang bisa dipesan: menggunakan ayam atau seafood. Saya sih doyan dua-duanya!

20121114-073059.jpg
Foto atas, sop tahu Mandala. Porsinya lumayan gede untuk berlima.

Saya juga sempat mencoba beberapa menu lain dari Mandala. Semuanya enak, tapi top priority untuk dicoba adalah mie ayam jamur, nasi goreng kepiting, dan fuyunghai! Ada juga yang bilang sapi lada hitamnya enak, tapi saya belum pernah mencoba.

20121114-073306.jpg
Mie ayam jamur

20121114-073402.jpg
Brokoli!

20121114-073516.jpg
Ayam goreng mentega

Hal lain yang bikin saya naksir sama Mandala adalah penataan dekorasinya yang sangat asal-asalan. Masuk restoran ini serasa masuk ke ruangan peramal-peramal Cina. Eksotis

20121114-073647.jpg

20121114-073913.jpg

Ada tiga tips yang perlu saya share di sini tentang Mandala:

1. Karena porsinya lumayan gede, makan di Mandala lebih disarankan untuk ramai-ramai. Jadi bisa mencoba berbagai macam menu sekaligus
2. Mandala tidak menerima pembayaran dengan kartu kredit
3. Ada kemungkinan kita harus share meja sama pengunjung lain karena restoran ini hanya memuat maksimal sekitar 50 orang.

Selamat makan!

– The Toilet Post

What do you think? Your comments are welcome...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s