Indonesian / Yummy

Tip Semangat Kerja: Bayangkan Makan Siang

Ada satu tip untuk membuat semangat kerja pagi hari. Yaitu dengan membayangkan makan siang. Semakin cepat kerjaan pagi kelar, semakin cepat bisa makan siang. (At least, this works for me)

Pagi ini, saya lagi pengen membayangkan makan siang nanti dengan nasi-nasi bungkus Koko Bogana… Hmmmm..

Bu Mulyati (kiri) dan Bu Ragini berpose di halaman kedai Koko Bogana, siap-siap untuk nyinden.

Koko Bogana mungkin sudah cukup banyak dikenal, terutama bagi yang tinggal atau bekerja di sekitaran Wolter Monginsidi. Tempat makan ini menyediakan berbagai menu tradisional Indonesia yang disajikan “ramai.” Dalam satu paket nasi yang mereka tawarkan, ada banyak lauk dan sayur tersedia, ditata dalam alas atau bungkus daun pisang. Salah seorang teman saya pernah menggambarkan makanan di Koko Bogana dengan bilang… “Makan di situ itu…. (berpikir sebentar) Happiness.”

Ada banyak sekali pilihan menu di Koko Bogana. Ada yang tersedia setiap hari, ada yang tersedia di hari-hari tertentu. Untuk post kali ini saya akan bahas dua menu dulu yah.

Nasi Toek-Toek

Yang pertama, Nasi Toek-Toek.

Nasi Toek-Toek merupana nasi yang dicampur dengan opak rempah. Karena itu rasanya jadi berbeda. Untuk lauknya, ada potongan paru goreng, suwiran empal ayam, dan pepes tahu. Yang membuat saya suka dengan menu ini adalah rasa asin dan pedas dari sambal teri ijo dan ikan peda. Nyam!

Nasi Aburi

Yang berikutnya adalah Nasi Aburi.

Nasi Aburi sejatinya adalah nasi uduk. Dalam satu bungkusnya, ada irisan telur dadar, perkedel, kering tempe, suwiran daging ayam dan daging. Rasa makanan ini semakin yummy dengan sajian serundeng dan sambal kacang. Ada juga lalapan kemangi dan timun untuk yang suka.

Ini yang paling penting!

Apapun makanan yang kita nikmati di Koko Bogana, ada satu pendamping yang paling penting. Dan inilah yang menurut saya membuat Koko Bogana jadi sangat enak. Yaitu, sambal matah dan sambal kering. Dua paduan ini membuat menu apapun yang dimakan terasa lebih sempurna.

Selain makan makanan utamanya, jangan lupa juga pesan jajanan di Koko Bogana yang bikin lapar mata. Terutama, pisang gorengnya! Sangat penting buat dicoba.

Jajanan di Koko Bogana

Koko Bogana berlokasi di Jl. Cipaku 1/2 Kebayoran Baru. Lokasinya ada di belakang gerai Total Buah Segar di Wolter Monginsidi Jakarta.

Selamat membayangkan makan siang! Setelah makan siang, tip untuk semangat kerja di sore hari adalah bayangkan makan malam!

– The Toilet Post

One thought on “Tip Semangat Kerja: Bayangkan Makan Siang

  1. Pingback: Lontong Medan Mantap di Jakarta |

What do you think? Your comments are welcome...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s