Italian / Yummy

Pasta si Menu Aman

Pasta itu punya sifat seperti nasi goreng untuk makanan Italia. Kalau kita lagi kehabisan ide di hadapan menu makanan dan tempat kita makan menyediakan pasta, maka ini bisa jadi pilihan aman. Di tulisan Yummy kali ini, saya mau share beberapa pasta yang bisa menyelamatkan kita ketika kehabisan ide mau makan apa.

20121208-092648.jpg

Mama Cita

Mama Cita The Wine Kitchen belum lama membuka gerainya di Senayan City lower ground (Di sekitar Foodism). Saya sempat mencoba dua jenis pasta di Mama Cita, namun angel hair di atas yang menurut saya memang pas untuk direkomendasikan. Aglio Olio Angel Hair with Seared Prawn. Rasa bawang putihnya pas, ditambahkan dengan prawn manis yang lembut.

Salah seorang teman sempat mampir kembali ke sana, tapi sayangnya dia merasa agak nggak puas karena rasanya berubah. Padahal sebelumnya, dia yang pertama mengenalkan Mama Cita ke saya. Semoga kalau teman-teman lagi mencoba mampir ke sana, kualitasnya sedang sesuai dengan yang saya rasakan ketika awal-awal mereka membuka restoran ini.🙂

20121208-093617.jpg

Cheese Cake Factory

Another angel hair aglio olio. Cheese Cake Factory memberi nama menu ini Angel Hair Aglio E Olio. Rasa garlic-nya agak sedikit lebih light dibanding milik Mama Cita, tapi tetap masih enak dengan taburan keju parmesan plus prawn.

Selain angel hair, menu Spaghetti Carbonara di Cheese Cake Factory juga layak dicoba. Dan karena saya pencinta pasta yang creamy, spaghetti seperti foto di bawah ini memang akan selalu jadi favorit. Hmmm.

20121208-160915.jpg

Cheese Cake Factory punya tujuh outlet di Jakarta. Yang saya coba di post ini adalah gerai di Tebet. Saya kurang tahu apakah gerai lainnya juga menyediakan menu yang sama dengan rasa yang sama atau nggak. Tapi, kalau pengen coba di daerah yang lebih dekat, mereka punya outlet di Barito, Tomang, Cikini, Bekasi, Bintaro, dan Puri. Alamatnya, klik di sini.

20121208-101151.jpg

Canteen

Pasta yang ini cocok untuk penggemar kacang-kacangan. Disediakan oleh Canteen, Pesto Spaghettini with Crisy Chicken. Buat yang belum tahu, Pesto adalah saus yang dibuat dari daun basil dan pine nuts yang dihaluskan bersama bumbu-bumbu lain. Sesuai namanya, menu ini disajikan dengan ayam goreng yang crispy. Untuk yang nggak suka spaghetti terlalu lembut, pastikan meminta agar spaghetti yang dibuat nggak overcook.

Saya mencoba menu ini di Canteen Pacific Place dan sepertinya menu yang sama juga tersedia di Canteen Plaza Indonesia.

Memang masih banyak pasta-pasta jagoan lain yang belum muncul di tulisan ini. Next time, saya mau memotret pasta-pasta lainnya untuk di-upload ke sini. Kalau ada rekomendasi pasta lain yang enak, kasih tau yah!

Selamat mencoba Pasta!

– The Toilet Post

What do you think? Your comments are welcome...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s