Italian / Yummy

Christmas Dinner Idea: Toscana

Perayaan Natal sudah nggak sampai dua minggu lagi dan hari ini email saya penuh dengan sahut-sahutan komentar untuk persiapan Christmas Dinner yang sepertinya akan seru. Beberapa teman merencanakan sebuah potluck dinner di apartemen salah seorang teman yang lain. Acaranya weekend ini dan saya berencana ikut datang, tanpa bawa makanan dengan alasan nasib anak kos. :p *minta ditimpuk*

Buat yang mau mengadakan Christmas Dinner dan masih belum punya rencana, mumpung sebentar lagi weekend, saya punya satu rekomendasi tempat yang seru: Toscana. Saya yakin, sudah banyak yang mengenal Italian restaurant ini berkat rasa makanannya yang layak direkomendasikan. Tapi, kali ini saya bukan hanya ingin menceritakan tentang makanan di sana, melainkan juga suasananya yang pas banget untuk Christmas Dinner.

Toscana di waktu mendekati Natal ini sedang didekorasi dengan pohon Natal yang cantik. Sederhana, tapi langsung jadi pusat perhatian di tengah ruangan. Selain itu, karena memang menggunakan konsep fine dining, tataan meja dan lilin-lilin kecil pun menambah atmosfer yang sesuai dengan tema Christmas.

Yang lebih seru lagi, mereka juga menyediakan piano di pojokan ruangan. Bisa menambah seru suasana kalau ada yang bisa main piano sambil bernyanyi.

Soal makanan, saya kemarin mencicipi dua jenis pasta. Yaitu, Angel Hair Aglio Olio E Peperoncino with Prawn dan Fettuccine Con Sugo Di Polpette. Yang saya sebutkan kedua adalah pasta fettucini yang dihidangkan bersama meat balls dari daging sapi muda dan ayam. Pasta ini menggunakan saus tomat dan disajikan bersama mozarella cheese. Rasanya…. Yummy!

Fettuccine Con Sugo Di Polpette

Sementara untuk Angel Hair disajikan seperti layaknya pasta Aglio Olio bersama prawn. Rasanya, sama enaknya! Yang paling penting, menu-menu makanan di Toscana punya range yang sangat luas. Bahkan, pasta yang paling sederhana hanya dihargai Rp 30,000-an saja. Yang seru lagi, kalau ingin datang ramai-ramai dengan teman-teman, kita bisa pesan turkey seharga Rp 1,1 juta untuk sekitar 12 orang. Tapi, menu ini harus dipesan sekitar tiga hari untuk persiapan.

Angel Hair Aglio Olio E Peperoncino with Prawn

Toscana berada di kawasan Kemang, untuk bisa melihat map-nya, klik di sini. Kesuksesan restoran ini membuat pemiliknya Ellyta Soetantyo membuka restoran serupa, Ultimo dan Rumours yang juga cukup terkenal di Bali. Selain itu, Toscana juga telah banyak menerima award dari berbagai majalah lifestyle Jakarta.

Tungku untuk membakar pizza

Satu tip dari saya: Jangan tertipu dengan tampak luar restoran ini karena tampak dalamnya berbeda jauh sekali😉 And, you better make a reservation first..

Dan yang penting… :p

–          The Toilet Post

What do you think? Your comments are welcome...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s