P/Review / Serial

Kegilaan Rumah “Sakit”

Minggu pertama 2013 udah lewat dan sekarang kita memasuki weekend pertama di 2013. Gimana nih yang udah mulai masuk kerja? Menurut laporan pandangan mata sih, minggu pertama kerja ini memang perlu agak ngegas yah supaya badan, pikiran, dan hati bisa catch-up sama kerjaan yang mulai berdatangan. Wajar sih, kan mesinnya udah lama didiemin dan terleha sama liburan natal plus akhir tahun yang lama.

Saya punya usul untuk menghabiskan weekend ini dengan santai, tapi agak lebih memacu adrenalin. Siapa tahu bisa membantu untuk sincronize ke suasana kerjaan di Senin nanti. Usul saya, nonton film atau serial horor! Usul saya lagi, coba cari serial American Horror Story: Asylum.

Serial ini adalah season kedua dari American Horror Story yang sudah dirilis sejak Oktober 2012. Meski pencipta dan produsernya masih sama dengan musim pertama (Ryan Murphy dan Brad Falchuk- creator Glee), cerita di musim kedua ini nggak berkaitan dengan yang terdahulu. “What you saw in the [season one] finale was the end of the Harmon house. The second season of the show will be a brand-new home or building to haunt,” kata Ryan Murphy.

Dalam pembukaan American Horror Story: Asylum diceritakan sepasang suami istri yang sedang berbulan madu dengan cara aneh. Untuk menuruti si istri yang obsesif dengan tempat-tempat angker, mereka mengunjungi banyak lokasi menyeramkan, dan ber-“bulan madu” di sana.

Sampai akhirnya mereka mengunjungi sebuah gedung tua yang nantinya diketahui sebagai bekas Briarcliff Mental Institution. Penemuan gedung ini kemudian membawa penonton ke kisah saat Briarcliff Mental Institution masih beroperasi sebagai sebuah rumah “perawatan” pasien dengan gangguan jiwa akut dan dapat membahayakan orang lain. Pengelola rumah sakit jiwa itu adalah seorang suster bernama Sister Jude (Jessica Lange), Sister Mary Eunice (Lily Rabe), dan Monsignor Timothy Howard (Joseph Fiennes).

Untuk menggambarkan kegilaan tempat ini, saya perkenalkan sedikit tokoh-tokohnya. Ada Pepper (Naomi Grossman) yang mengira dirinya masih anak-anak walau sudah dewasa. Sisi gilanya adalah, dia pernah menenggelamkan adik perempuannya yang masih bayi, lalu mengiris telinga si adik. Ada juga tokoh pembunuh berantai yang suka menguliti wanita. Dan masih banyak lagi.

Masalah muncul sejak kehadiran Dr. Arthur Arden (James Cromwell). Sejumlah pasien hilang dan disebutkan tewas. Dari sana, keanehan-keanehan lain mulai bermunculan. Kegilaan-kegilaan makin memenuhi setiap lorong, ruang santai, kamar hukuman, dan seluruh sisi Briarcliff Mental Institution.

Naomi Grossman sebagai Pepper

Setelah dalam season pertama serial ini dinominasikan dan memenangkan begitu banyak penghargaan, termasuk membawa pulang Best Supporting Actress in a Series, Miniseries or Television Film (Jessica Lange) di Golden Globe ke-69 (2012), rasanya weekend nanti layak
diisi dengan menonton American Horror Story: Asylum.

Saya agak kurang mendapatkan informasi bagaimana cara mendapatkan serial ini di Indonesia. Tapi, salah satu cara legal untuk mendapatkannya adalah dengan men-download di iTunes Store, menggunakan akun yang terdaftar di Amerika Serikat. Harganya USD 31,99 untuk kualitas HD dan USD 21,99 untuk kualitas SD. Dengan membayar sejumlah itu, kita bisa menonton seluruh episode lengkap American Horror Story: Asylum. Termasuk yang masih akan dirilis.

Have a nice weekend dan berikut ini adalah trailer-nya…

– The Toilet Post

2 thoughts on “Kegilaan Rumah “Sakit”

  1. Nonton film kya gitu bikin senang hati qu…aqu suka ngoleksi film kya gitu….gak tau udah lama kok..kyae punya kelsinan suka ngoleksi film dokter2 menyiksa pasien atau experiments….

What do you think? Your comments are welcome...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s