Inspiration

Hand Painting Sinting

Masih ingat nggak, waktu masih kecil dulu dan mati lampu, kakak atau orang tua kita suka ngajakin main shadow puppet pakai tangan. Bikin bayangan bebek, burung, atau ular di dinding dengan sinaran lampu senter.

Guildo Daniele, seorang seniman yang tinggal di Milan, Italia, menghidupkan shadow puppet dalam karya-karyanya. Daniele melukis tangan manusia dan menjadikannya sosok hewan-hewan dengan mata yang sangat hidup.

Daniele memang dikenal ahli dalam membuat body painting. Dia kerap terlibat dalam berbagai produksi iklan yang membutuhkan jasanya untuk menggambar bagian tubuh manusia.

Ide awal untuk membuat seri hand painting ini muncul ketika Daniele diminta untuk membuat iklan body painting oleh AT&T. Dari proses pembuatan, secara nggak sengaja, muncul pemikiran untuk mengalihkan ide body painting menjadi hand painting. Lalu, muncullah seri iklan AT&T yang menggambarkan berbagai hand painting. Mulai dari menunjukkan suasana Great Wall di Cina, sampai jajaran bunga tulip di Belanda. Seri iklan ini meraih penghargaan America’s Favorite Magazine Ad.

Dari sana, Daniele kemudian membuat rangkaian karya seni hand painting yang menggambarkan berbagai hewan. Ini memang bukan seri karya seni yang baru muncul, namun sudah ada di tahun 2009. Tapi, inspirasi bukan hanya bisa muncul dari hal-hal yang baru terjadi kan?🙂

Berikut ini adalah beberapa hasil karya Daniele yang bukan bagian dari iklan komersil. Untuk melihat karya seni yang lebih lengkap, cek website resmi Guildo Daniele. It’s a worth to visit web.

Yang mana favoritmu?

– The Toilet Post

What do you think? Your comments are welcome...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s