Japanese / Yummy

Lunchie di Boci Boci

Makanan enak nggak selalu ada di lokasi yang kelihatan enak. Sebut saja kawasan Melawai, terutama di kompleks sekitaran Blok M Square yang lingkungannya tampak agak kurang menarik. Tapi, di dalamnya ada satu restoran Jepang yang sudah banyak masuk dalam list “Harus Dicoba” di sejumlah media. Namanya Boci Boci.

Rasa enak makanan yang dihidangkan Boci Boci berhasil mengalahkan image lingkungan sekitarnya. Sejak melangkah masuk ke dalam restoran ini, kita akan mendapatkan sense bahwa di dapur ada banyak makanan Jepang enak. Hal ini kelihatan dari banyaknya ekspatriat Jepang yang suka mampir di Boci Boci. Ini bisa jadi pertanda bahwa Boci Boci punya rasa autentik yang cocok dengan lidah para ekspat Jepang.

Beberapa kali mengunjungi restoran ini, waktu yang saya pilih selalu makan siang. Maklum, lokasinya dekat dengan tempat saya bekerja. Alasan lainnya, Boci Boci punya paket makan siang yang tergolong good deal.

Ada dua paket yang ditawarkan. Paket pertama berisi satu pilihan nasi, ditambah tiga makanan, dan semangkuk sup. Paket kedua berisi tiga jenis makanan dan semangkuk sup. Nah, kita akan diminta memilih sendiri apa paduan makanan yang mau kita jadikan paket. Option-nya ada banyaaakk sekali. Saya rasa, lebih dari 25 pilihan.

Paket Pilihan Saya. Ada banyak menu yang bisa di-mix and match untuk jadi makan siang kita

Selain makanan dalam paket tersebut, ada juga yang bisa dipesan ala carte. Di tulisan kali ini, saya akan share beberapa menu makanan yang jangan sampai dilewatkan ketika ke Boci Boci.

Sebelum makan besar, ini dulu. Bread with melted cheese camembert. Nyammm

Chawan Musi dengan mushroom yang mantap

Untuk yang doyan ramen, cobain Black Sesame Ramen

Chicken Dumpling with Miso Soup

Jangan lupa untuk sambil nyemil Okonamiyaki. Semacam Fu Yung Hai versi Jepang. Mantaaap!

Sedikit tip, restoran ini punya jam buka khusus. Di jam makan siang dan jam makan malam. Saran saya, sebelum berangkat, ada baiknya untuk menelepon dulu demi reservasi. Ohya, dari hasil browsing, saya dengar bahwa Boci Boci juga punya sake yang recommended. Dulu juga sempat ada Sake Night, entah sekarang masih ada atau nggak.

Boci-boci
Ampai Building
Jl Melawai 8 No. 4 Jakarta Selatan
+622172798463

– The Toilet Post

What do you think? Your comments are welcome...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s