Other-Asian / Yummy

Tom Yam Mama

Lahir dengan darah Melayu-Batak membuat saya punya minat khusus dengan makanan yang pedas dan asam. Itulah kenapa makanan Asia seperti Gulai Asam Pedas, Sayur Asam plus Sambal Terasi, Tom Yam, dan menu-menu sejenisnya selalu sukses membuat perut saya bahagia.

Bicara soal Tom Yam, pagi tadi saya main-main ke ITC Mangga Dua untuk kembali mampir ke sebuah kedai Tom Yam super yummy di sana. Sesuai judul tulisan ini, namanya adalah Tom Yam Mama.

Kedai sederhana Tom Yam Mama di ITC Mangga Dua

Kedai ini punya sajian salah satu Tom Yam terenak yang pernah saya coba. Rasa asam dan pedasnya bold. Bumbu dan rempah yang ada di dalamnya terasa pekat yang enak. Sampai ketika menghabiskan kuahnya yang nikmat, di akhir kita masih akan merasakan serbuk-serbuk tipis hasil gilingan bumbu Tom Yam. Saya bisa menghabiskan kuah itu, walau sudah tanpa isi lauk dan tanpa nasi. Enak banget!

Untuk isinya, ada banyak pilihan. Kita bisa memilih seafood yang lengkap (ikan, udang, cumi-cumi, kerang plus jamur), udang plus jamur, atau ayam. Semuanya enak karena sepertinya menggunakan kuah yang sama. Tapi, untuk yang suka pedas, kita bisa minta rasa pedas ekstra.

Tom Yam Seafood

Selain Sup Tom Yam, kedai ini juga menyediakan nasi goreng Tom Yam yang juga sama enaknya. Beberapa orang suka mencampurkan makan nasi goreng ini bersamaan dengan sup-nya. Kalau saya, lebih suka makan sup Tom Yam dengan nasi putih, sementara nasi goreng dimakan terpisah. *Looking at my belly*

Nasi Goreng Tom Yam Seafood

Lokasi kedai ini memang nggak mudah dicari, seperti halnya lokasi lain di Mangga Dua yang mirip labirin. Tapi, kedai ini tergolong penting untuk dicobain untuk pencinta makanan sejenis. Kalau misalkan bingung dan tersesat, coba telepon ke kedainya. Atau tanya saja ke security. Alamatnya ada di bawah tulisan ini. Jangan lupa cobain yah!

Lokasi:
Tom Yam Mama
ITC Mangga Dua Lt II Blok B No 15
Phone: (021) 6017129

 

– The Toilet Post

What do you think? Your comments are welcome...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s