Film / P/Review

Merah Darah Django Unchained

Quentin Tarantino kembali. Natal 2012 lalu, dia merilis film berdarah (as always), Django Unchained. Sekarang film ini sedang diputar secara reguler di bioskop-bioskop di Indonesia dan film ini telah masuk dalam banyak daftar film paling ditunggu.

Mengambil setting pada tahun 1858, Django (Jamie Foxx) adalah budak berkulit hitam yang dipisahkan dengan istrinya Broomhilda (Kerry Washington) karena keduanya dibeli oleh tuan yang berbeda.

Dalam sebuah perjalanan, Django diselamatkan oleh seorang pembunuh bayaran bernama Dr. King Schultz (Christoph Waltz) dan dibebaskan. Film ini kemudian bercerita tentang bagaimana Django menemani Schuktz berkeliling U.S. sambil membantu pekerjaannya sebagai pembunuh bayaran.

Namun, tujuan utama Django adalah menemukan kembali istrinya yang diketahui dimiliki oleh Calvin Candie (Leonardo DiCaprio), seorang pemilik perkebunan, yang walaupun tampak seperti pangeran berkuda putih, tapi sangat kejam. Dia sering mengadu budaknya untuk berkelahi dan menjadikan itu tontonan. Mereka harus bertarung sampai mati.

Django harus berusaha dan berpikir keras untuk membuat strategi menyelamatkan sang istri dari tangan besi Candie.

Dari lima paragraf di atas, saya sudah begitu banyak menyebutkan nama-nama aktor papan atas Hollywood yang aktingnya sering dapat pujian. Belum lagi kehadiran Samuel L. Jackson yang berperan sebagai Stephen, anak buah Candie. Film ini jelas akan penuh warna. Terutama warna merah, darah. :p

Soal kekerasan, Django Unchained sempat banyak dibicarakan gara-gara interview antara Quentin Tarantino dengan jurnalis Channel 4, Krishnan Guru-Murthy. Ketika itu, karena kebetulan baru-baru saja terjadi tindak pembunuhan brutal di U.S., Guru-Murthy menanyakan pendapat Tarantino tentang kaitan antara pembunuhan di film-filmnya dan di kehidupan nyata.

Dapat pertanyaan demikian, Tarantino berang. Dia mengaku sudah capek ditanyai pertanyaan yang sama selama 20 tahun. Dia pun walked out dari interview.

“The reason I don’t want to talk about it is because I’ve already talked about it … I’m already on the record. I have explained this many times in the last 20 years.”

Di lain kesempatan, Dalam sebuah interview dengan radio di Amrik, Tarantino menyebutkan bahwa membahas orang yang sudah meninggal sangatlah tidak sopan.

“I think it’s disrespectful to the memory of the people who died to talk about movies,” katanya. “Obviously the issue is gun control and mental health.”

Meski dapat hujatan, tapi Django Unchained sudah memanen dua Golden Globe untuk Best Supporting Actor (Waltz) dan Best Screenplay (Tarantino). Mereka juga dinominasikan di lima gelar di Oscar.🙂

Silakan saksikan trailler-nya di bawah sini dan jangan lupa buruan nonton. Have a nice weekend!

– The Toilet Post

What do you think? Your comments are welcome...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s