Japanese / Yummy

Taichan, Kedai Ramen Klasik di Plaza Senayan

Kedai Ramen Taichan mungkin bukan tempat yang langsung kita ingat ketika sedang mampir ke Plaza Senayan. Di tengah restoran-restoran lain yang sibuk mendekorasi tempatnya dengan cantik, Taichan justru muncul dengan sederhana. Dindingnya bersih, hanya ada kursi dan meja untuk pelanggan plus dapur tertutup. Gambar di atas adalah ilustrasi sederhana Taichan ketika dipotret dari luar.

Lepas dari itu, rasa ramen ini bikin saya jatuh cinta. Entah apa yang membuatnya berbeda dari ramen kebanyakan, tapi menu yang disajikan Taichan menurut saya punya cita rasa yang khas dengan menggunakan berbagai sayuran sebagai penambah yummy makanan.

Ada dua menu yang sudah pernah saya coba di sini dan dua-duanya yummy.

Stamina Ramen

Ini adalah menu favorit di Taichan. Yaitu, mie kuah shoyu dengan irisan daging sapi, bawang putih, dan sayuran. Dari gambar di atas bisa dilihat dua tipe mangkuk yang berbeda. Saran saya, kalau memang nggak terbiasa makan sangat banyak, cuup pilih mangkuk reguler. Taichan mendefiniskan mangkuk besar dengan memberikan ramen size superjumbo.

Juju Kalbi Ramen

Yang kedua ini adalah mie kuah dengan daging sapi, telur, dan sayuran. Di dalamnya kita bisa menikmati paduan jamur, jagung, daging sapi, dan rumput laut. Rasanya yummy! Mereka juga menyediakan bawang putih bakar secara terpisah. Ini penting juga dipesan.

Wajah girang Mika setelah makan ramen.

Untuk yang berminat mampir, silakan ke Plaza Senayan lantai tiga. Lokasi Taichan ada di deretan Pepper Lunch yang mungkin jauh lebih terkenal. Selamat makan makanan yummy!

– The Toilet Post

 

What do you think? Your comments are welcome...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s