General / Italian / Yummy

Brunch Gaya Lunch di Common People

Common People, Kemang

Weekend dan Brunch sepertinya sudah lama jadi teman baik. Setelah cuma makan bubur ayam harga 6.000 perak untuk sort of brunch selama lima hari kerja, brunch di hari Sabtu atau Minggu layak untuk ditunggu.

Sabtu lalu, saya dan beberapa teman mencoba brunch di Common People. Tempat makan yang berlokasi di sekitaran “pintu masuk” Kemang. Yaitu, di Plaza Bisnis Kemang I. Kalau masuk Kemang dari bawah flyover Antasari, lokasinya ada di sebelah kanan jalan, tepat setelah turunan menuju Kemang. Lokasi ini bikin Common People jadi tempat yang pas untuk janjian di Kemang, sehingga nggak perlu masuk ke dalam perut labirin kemacetan kawasan ini.

Kunjungan ini adalah untuk pertama kalinya buat saya dan teman-teman. Kami sering melewati kawasan ini tapi belum pernah mampir ke dalamnya. Selain makanannya yang katanya enak, interior di dalamnya juga menarik. Sebelum ngobrol tentang makanannya, mari kita lihat bagaimana suasana di dalam Common People.

Sofa bergaya victoria, tiruan kepala rusa di dinding kayu, plus lampu gantung, menyatu di satu sisi ruangan

Lampu-lampu gantung yang menurut salah seorang teman terlihat gothic, sementara teman yang lain bilang agak berbau kinky. Hmmm… :p

Buku menunya pun saya suka๐Ÿ™‚

Nah, sekarang mari lanjut ngobrol tentang makanan. Ketika datang ke sana, kami disuguhi menu Brunch. Semua di dalamnya terlihat enak, tapi dasar perut udah kelewat nafsu, kami minta tolong supaya disuguhi menu lunch. Dan, pilihan makanan di dalamnya juga terlihat yummy. Apa saja yang kami coba?

Rosemary braised lamb shank with polenta, baby carrot and parsley mint pesto. Dari hasil browsing, polenta adalah makanan asal Italia, semacam bubur jagung yang dihaluskan. Menurut waitress yang membantu saya memilih menu, polenta dalam menu ini dicampur dengan mashed potato. Tampaknya, saya bukan fans berat polenta, walau ketika makan habis juga :p Yang paling yummy adalah daging lamb yang empuk ini. Wortel dan brokoli bukan cuma membuat presentasi makanan ini jadi lebih baik, tapi juga enak dimakan.

Mayoritas peserta brunch Sabtu lalu memang karnivora sejati, jadi menu pilihan keduanya adalah Steak Diane, Rib Eye, Arugula and Mashed Potato. Dari namanya sudah jelas dong. Ini adalah potongan rib eye yang disajikan bersama potongan daun arugula. Dagingnya sangat empuk dengan saus yang terasa gurih plus manis. Sebenarnya menu ini disajikan dengan fries, tapi kita bisa mengubahnya menjadi mashed potato yang ditata cakep mirip daun ini.

Ini pesanan teman saya yang memang sedang butuh nasi Italia alias Risotto. Menu ini disajikan bersama dengan potongan daging dari bagian pipi sapi dan dimasak menggunakan shaved parmesan. Dagingnya memiliki rasa yang manis, dipadukan dengan risotto yang gurih. Yumm!

Menu yang lain yang juga perlu dicoba ramai-ramai di Common People adalah pizza-nya! Kami mencoba dua jenis pizza dan puas dengan keduanya. Yang pertama, di foto atas adalah Smoked Beef Pizza, berisikan roasted tomatoes, onions, dan cheddar cheese. Yang kedua di gambar bawah adalah Cheese Coca Pizza, berisikan mozarella parmesan, ricotta with rosemary honey. Cheese Coca ini begitu terasa keju parmesannya sampai ketika dimakan masih hangat begitu melting di mulut. Hmmm…

Sementara untuk minuman, ada dua menu minuman yang saya coba dan rasanya enak. Yaitu, Aloha dan Lavender Tea. Aloha merupakan strawberry smoothies berisikan campuran strawberry, pisang, serta lemon. Segar! Sementara lavender tea yah teh lavender :p Walau tampilannya dalam gambar (kanan) agak mirip dengan pot bunga, tapi rasanya surprisingly enak.

Terakhir, untuk dessert kami memilih sepaket makanan penutup yang berisikan vanilla ice cream, panna cotta, chocolate cake, dan maccarone. Saya paling suka dengan maccarone yang disajikan bersama potongan kiwi, strawberry, dan jeruk.

Nah, itu dia cerita brunch kelas berat saya weekend ini.๐Ÿ™‚ Kalau sedang ingin mampir ke Common People, berikut ini adalah alamat dan nomer telepon untuk reservasi.

Foto-foto yang lebih lengkap, silakan lihat di sini.

Common People
Plaza Bisnis Kemang I, GF.
Jl. Kemang Raya 2, Jakarta 12730
+62217181843
Su-Th 8am-12am, Fri & Sat 8am-2am.
T: @commonpeopleJKT; F: Common People Eatery & Bar

– The Toilet Post

2 thoughts on “Brunch Gaya Lunch di Common People

What do you think? Your comments are welcome...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s