Indonesian / Yummy

Sarapan ala Medan di Kedai Mamak

Makanan-makanan khas Medan yang memanggil-manggil dari balik etalase Kedai Mamak

Beberapa waktu yang lalu, saya mendapat info dari temannya teman bahwa ada kedai makanan Medan yummy di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Namanya, Kedai Mamak. Si pemberi info adalah orang Medan, jadi bisa dibilang dia sumber yang tepercaya. Maka, Sabtu kemarin sudah saya tunggu-tunggu supaya bisa main-main ke Tebet untuk menjajal Kedai Mamak.

Bayangan lontong Medan dan rendang plus sate kerang sudah ada di kepala saya sejak semalam sebelumnya. Maap, agak lebay. Jadi, dengan semangat abang-abang Batak, saya pun pergi ke Tebet. Setelah menelusuri kawasan Tebet Timur Dalam Raya, akhirnya ketemu juga kedai ini. Kedai Mamak  merupakan rumah makan sederhana dengan jumlah meja yang tak terlalu banyak. Dan ini justru membuat saya makin excited.

Begitu sampai, langsung deh pesan makanan… Rasanya sangat Medan! Yang paling saya suka adalah rasa tauco-nya yang strong dan mantap. Hmmm…. Pedasnya pun menantang. Lidah saya benar-benar cocok dengan masakan dari Kedai Mamak. Berikut ini adalah beberapa foto makanan yummy bikinan Kedai Mamak yang sempat saya cicipi kemarin.

Lontong Medan!

Kalau ke Kedai Mamak, jangan sampai kelewatan lonton sayur khas Medan yang mereka punya. Lontong sayur ini menggunakan sayur labu dan wortel, ditambah tauco yang rasanya behhh…! Kita bisa memilih rendang atau telur sebagai lauknya. Nyam nyam.

Jangan lupa makan bareng sate kerang bumbu rendang ini.

Nasi Gurih

Nasi gurih ini juga disajikan dengan rendang dan sayur tauco. Lalu ada kering tempe dan kacang, plus serundeng. Ini juga yummy! Aduh, sambil nulis ini saya jadi kelaperan lagi. Hahaha.

Lupis Medan

Dessert yang disediakan di Kedai Mamak juga khas Medan. Ada lupis yang sering dibikin sama ibu saya dan rasanya yummy! Ketan yang dimasak seperti lontong dalam bungkus daun pisang dan dibentuk segitiga. Lalu, dimakan bersama parutan kelapa plus gula merah cair. Satu aja nggak cukup! Hihihi.

Pulut dan pisang goreng

Nah, ini yang agak jarang saya makan, tapi kata seorang teman yang memang lama tinggal di Medan semasa kecil, pulut dan pisang goreng memang sering jadi menu sarapannya. Rasanya sangat gurih, termasuk pisangnya. Jadi, kalau ada yang ingin nostalgia dengan masa-masa tinggal di Medan, pulut dan pisang goreng ini mungkin bisa jadi obat rindu.🙂

Jangan lupa minumnya jus terong belanda

Nah, kalau udah cukup ngiler melihat makanan-makanan di atas, silakan langsung mampir ke Kedai Mamak. Lokasinya ada di Jl. Tebet Timur Dalam Raya No. 60 B, Jakarta Selatan. Kedai Mamak ada di jalan utama tersebut, dekat dan di sisi jalan yang sama dengan Pasar PSPT.

Masih banyak lagi menu-menu lain yang disediakan oleh Kedai Mamak, coba cek menu-menu mantapnya di website Kedai Mamak, termasuk sayur daun ubi tumbuk dan soto medan. Yummy! Berdasarkan website-nya, kita bisa memesan makanan melalui nomor telepon (021) 322-643-81 atau PIN BB 27417FAA.

Plang Kedai Mamak. Lagi cari karyawan tuh, siapa tahu bisa makan gratis di sini tiap hari :p

– The Toilet Post

 

 

2 thoughts on “Sarapan ala Medan di Kedai Mamak

What do you think? Your comments are welcome...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s