General / Western / Yummy

Kuliner Nuansa Klasik di Mangia

Mangia – Makan

Akhir-akhir ini Mangia (baca: Manja) sedang banyak jadi obrolan. Setelah sering diiming-imingi teman-teman lewat foto-foto makanan di Mangia yang tersebar di Path, akhirnya saya sempat mampir ke restoran mini ini.

Walaupun ukuran restorannya nggak terlalu besar, tempat makan yang berlokasi di kawasan Panglima Polim ini ditata dengan konsep yang cakep. Nuansanya klasik dengan bangku-bangku yang dicat warna-warni. Kalau sedang makan di sini, pasti kita banyak melihat pengunjung yang memanfaatkan Mangia sebagai tempat foto-foto.

Lantai atas yang terang dengan bangku-bangku warna-warni. Foto: @ilulyusuf

Tangga ke lantai dua

Nah, selain tempatnya yang enak dilihat, makanannya juga yummy dengan harga yang relatif terjangkau. Ketika mengunjungi Mangia, saya dan teman-teman kebetulan memesan cukup banyak makanan. Jadi, bisa jadi referensi kalau ada yang mau ke sana.

Chicken Herbs Mushroom Sauce

Ini adalah menu yang paling saya sukai dari semua yang kami cicipi: Chicken Herbs Mushroom Sauce. Grilled chicken leg tanpa tulang disajikan bersama mushroom sauce dengan mashed potato di bawahnya. Di bagian dalam mashed potato, tersimpan sayur bayam yang bikin makanan ini “terasa” lebih sehat :p Topping di atasnya adalah mint salsa. Yummm…

Swedish House Meatballs

Menu ini termasuk yang paling banyak dibicarakan orang ketika membahas Mangia. Swedish House Meatballs ini disajikan dengan creamy mashed potato serta gravy sauce. Yang membuat rasanya menjadi unik adalah tambahan selai strawberry-nya. Walau mungkin agak terdengar janggal di telinga kita, tapi di lidah rasanya enak.

Nasi Tuk Tuk

Saya nggak tahu dari mana asalnya Nasi Tuk Tuk. Yang pasti, menu ini termasuk dalam daftar yang direkomendasikan oleh Mangia untuk dicoba pengunjung. Memang benar, rasanya enak. Padahal menu ini “hanya” merupakan mixed white rice yang disajikan dengan spicy chicken dan telur mata sapi. Pedasnya enak!

Egg Benedict

Kalau ada yang nggak pengen makan makanan berat, Mangia juga punya berbagai menu breakfast. Salah satunya Egg Benedict. Poached egg disajikan bersama irisan daging turkey plus hollandaise sauce.

Perkedel Mayo

Nah, ini adalah makanan yang paling penting dicoba. Perkedel ini memang seperti perkedel jagung biasa (yang rasnanya enak), tapi yang membuat menu bikinan Mangia tersebut berbeda adalah saus homemade Mayo-nya. Paduan perkedel dan mayo yang asam beneran bikin nagih.😀

Sweet Lava

Sekarang waktunya dessert. Jangan lupa untuk cobain Sweet Lava ini. Baked cinnamon bread, ditutup dengan topping potongan pisang berkaramel, plus…. Baileys ice cream. Nyammm! Lalu, untuk minumannya, bisa coba dua menu di bawah ini. Green Tea Milk dan Detox Special. Green Tea Milk-nya recommended, sementara Detox Special juga layak dicoba untuk yang suka rasa asam. Jus ini adalah perpaduan dari apel, seledri, cucumber dan lime.

Green Tea Milk (kiri) dan Detox Special

Kalau berencana mampir ke Mangia, jangan lupa untuk reservasi dulu. Soalnya, seperti yang saya sebut di atas, restoran ini sedang hits sementara ukurannya memang mungil. Berikut alamat dan kontak Mangia. Selamat mencoba yah!

Mangia, Jl. Panglima Polim V No. 38 Phone : 02172799674, Jakarta

– The Toilet Post

What do you think? Your comments are welcome...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s