Indonesian / Yummy

Raja Konro Fusion Daeng Naba

Tampak depan Rumah Makan Raja Konro Daeng Naba

Dulu ketika masih tinggal di Surabaya, saya sering sekali makan makanan Makassar. Setelah pindah ke Jakarta, entah kenapa, jadi jarang. Padahal sebenarnya makanan-makanan Makassar ini juga gampang banget ditemui di mana saja. Sampai beberapa hari yang lalu, setelah meeting panjang dengan klien, saya dan beberapa teman kantor berniat “balas dendam” dengan mampir ke rumah makan Raja Konro Daeng Naba.

Dari namanya sudah jelas bahwa rumah makan ini memang jagoan untuk makanan Konro. Tapi, menu yang mereka punya bukan cuma itu. Daeng Naba juga menyediakan makanan-makanan laut, selain makanan khas Makassar lain seperti Cotto dan Es Palu Butung.

Yang juga membuat rumah makan ini unik adalah pilihan konro yang disediakan ada yang original, ada pula yang fusion. Seperti apa sih yang fusion-fusion itu? Yuk kita lihat…

Konro Bakar Lada Hitam

Konro Bakar Lada Hitam. Dari namanya sudah jelas bahwa konro alias iga ini tampil ke meja kita dengan baluran saus lada hitam. Tapi rasanya nggak terlalu pedas. Foto yang saya sajikan di atas ini berukuran kecil. Ada pula konro porsi  besar yang akan saya share di bawah ini.

Konro Bakar Pedas Thailand

Nah untuk yang ini gaya fusion-nya adalah dengan digabungkan dengan saus berciri khas Thailand. Untuk yang doyan pedas, pilihan ini sangat saya rekomendasikan. Coba deh perhatikan potongan-potongan cabe merah kecil yang ada di atasnya… Yummy! Menurut pelayan, menu ini adalah salah satu yang terfavorit. Selain gaya fusion Thailand ini, ada juga Konro Bakar Pedas Korea. Saya belum pernah mencicipi menu ini, tapi kemungkinan ada sentuhan rasa Kimchi.

Konro Bakar Asam Pedas

Nah, kalau yang ini adalah perpaduan antara rasa asam dan pedas seperti ciri khas menu-menu Melayu yang sering saya makan. Perpaduan kedua rasa ini memang mantap dan selalu jadi favorit saya. Saya nggak ngira sebelumnya bahwa  konro bakar bisa punya rasa yang macam-macam.

Sop Konro

Sop konro ini yang tergolong umum dipesan di Rumah Makan Daeng Naba. Rasanya klasik dengan iga yang dimasak bersama kuah kaya bumbu. Mantap!

Kerang Bambu

Seperti yang saya sempat sebut di awal tulisan ini. Selain konro, Daeng Naba juga menyediakan seafood. Karena pesanan makanan sudah urakan, jadi kami memilih satu saja seafood: Kerang Bambu bumbu Saus Padang. Andai saya nggak inget ukuran celana, nggak inget teman, dan nggak inget risiko asam urat, satu piring ini sanggup deh dihabiskan sendirian. Yummmyy!

Rumah makan ini cocoknya dijadikan tempat makan bareng keluarga atau rame-rame sama teman. Jadi, bisa makan tengah dan saling icip makanannya yang dahsyat. Selamat nyobain yah! Kalau ada menu lain yang enak dan ternyata belum saya sebut di sini, saya mau dong dikasih rekomendasi via comment🙂

Lokasi: Jl. Ampera Raya No. 25 Cilandak.

– The Toilet Post

What do you think? Your comments are welcome...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s