Indonesian / Yummy

Pagi Siang Sore Malam di Pagi Sore

20130622-091638.jpg

Kalau ditanya, rumah makan favorit saya di Jakarta, Pagi Sore akan masuk dalam top of mind. Restoran Minang asal Palembang ini sudah banyak dikenal warga JakartaMasakannya luar biasa enak dan suka bikin kalap.

Layaknya rumah makan Minang, Pagi Sore juga menghidangkan berpiring-piring menu makanan di meja pelanggan. Tapi, ada beberapa juga yang nggak selalu mereka hidangkan dan hanya diberikan kalau pelanggan memintanya. Menu simpanan ini kadang justru yang sangat yummy.

Di tulisan ini, saya akan share beberapa menu favorit di Pagi Sore, baik yang selalu dihidangkan, maupun yang kadang disimpan.

20130622-092225.jpg

Daun Ubi Tumbuk

Ini adalah makanan yang nggak pernah saya lewatkan setiap kali mampir ke Pagi Sore. Tampilannya mungkin agak kurang menggoda, tapi rasanya yummy. Sesuai namanya, sayuran ini adalah daun ubi yang dihaluskan bersama bumbu-bumbu dan dimasak dengan santan.

Daun ubi tumbuk akan sempurna kalau dihaluskan dengan ditumbuk kasar menggunakan tumbukan batu, bukan menggunakan mesin. Plus, ditumbuknya bersama bunga kincung yang agak sulit didapat di Jakarta. Walau yang di Pagi Sore belum seotentik itu, tetap layak dicoba.

Menu ini nggak selalu dihidangkan, jadi kalau ingin mencicipi, jangan lupa order ke pelayan yah.🙂

20130622-092743.jpg

Gulai Kepala Ikan Kakap

Makan kepala ikan mungkin nggak terdengar menyenangkan bagi beberapa orang, tapi saya sealiknya. Besar di keluarga Melayu yang doyan makan ikan, kepala ikan adalah termasuk makanan favorit saya. Buat yang belum pernah coba, jangan khawatir soal daging. Soalnya, kepala ikan yang dipilih untuk digulai biasanya yang punya banyak daging. Gulai kepala ikan juga lebih enak karena lebih berlemak.🙂

Gulai kepala ikan bikinan Pagi Sore ini mantap banget. Gulai kepala ikan di Pagi Sore dimasak dengan cabai dan nanas yang membuat rasa asam dan pedasnya pas.

Menu ini juga biasanya tergantung ke pesanan pelanggan.

20130622-093348.jpg

Rendang

Makan di restoran Minang nggak lengkap kalau tanpa rendang. Pagi Sore juga punya salah satu menu rendang yang paling yummy di Jakarta. Rasanya nggak terlalu pekat dan bikin nagih. Rendang Pagi Sore akan makin yummy kalau dibungkus untuk dibawa pulang, lalu dihangatkan sebelum dimakan. Hmmmmm….

20130622-093601.jpg

Gulai Daging Sapi

Memang kalau makan di restoran Minang, jangan lupa memastikan bahwa kolesterol sedang stabil dan nggak bermasalah. Menu menggiurkan di sana memang sahabat dekat dengan penyakit-penyakit seperti kolesterol dan darah tinggi. Tapi, gulai daging sapi ini mungkin sepadan dengan kolesterol sementara. Hihihi. Mungkin, sebagai penyeimbang, bisa pesan jus timun.😀

20130622-093811.jpg

Kerupuk Kulit Siram

Untuk side dish, jangan lupa pesan kerupuk kulit yang disiram dengan kuah gulai atau dengan bumbu sate padang. Rasanya…. Behhhh…🙂

Masih banyak menu lain yang ada di Pagi Sore, yang bisa kita cicipi di saat pagi siang sore malam tanpa bosan. Kalau ingin mampir, restoran yang selalu ramai ini berlokasi di sekitaran Cipete. Silakan lihat keterangan di akhir tulisan ini untuk detailnya.

Ohya, karena sebentar lagi mau Ramadan, restoran ini penuh sekali mendekati jam buka puasa. Saran saya, datang jauh lebih awal, atau bisa kecewa (Pengalaman pribadi).

Selamat nyobain Pagi Sore. Perut saya udah krucuk-krucuk sepanjang menulis artikel ini dan mau cari sarapan. :p

Pagi Sore
Jl. Cipete II/1
Jakarta Selatan
Telp: 021 7667000

Lokasi lain: Rawamangun (021 47860000) dan Cempaka Putih (021 4214961). Pusatnya ada di Palembang.

– The Toilet Post

2 thoughts on “Pagi Siang Sore Malam di Pagi Sore

  1. nyumm banget, td siang makan di pagi sore.. favorit saya gulai kepala ikan, sayur ubi tumbuk, rendang, sambal cabai hijau (wangi bgt), dan a must try.. sambel ayam pop nya sepertinya pakai tempoyak.. enak banget.. sampai dijilat2 hahha.. lupa diet kalo makan di pagi sore

What do you think? Your comments are welcome...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s