Indonesian / Yummy

Seribu Nikmat di Seribu Rasa

Tinggal sebentar lagi bulan puasa sudah berakhir, tapi masih ada kesempatan nih buat yang mau buka bersama keluarga atau teman-teman. Untuk yang lagi ada di Jakarta, saya ingin rekomendasikan tempat yang paling pas buat buka puasa ramai-ramai: Seribu Rasa.

Tempat ini menjadi tempat favorit buka puasa saya karena Seribu Rasa menyediakan makanan Indonesia dengan rasa seribu nikmat.🙂 Kalau ke sini, rasanya lebih cocok untuk ramai-ramai makan tengah. Jadi, bisa mencicipi lebih banyak hidangan. Nuansa pun jadi lebih hangat karena bisa rebutan makanan. :p

Belum banyak menu yang pernah saya coba, tapi yang ada di bawah ini penting untuk dicicipi.

20130806-133815.jpg

Gulai Kepala Ikan Tasik

Gulai kepala ikan asal Tasikmalaya ini rasanya mirip dengan gulai asam pedas yang sering kita temui di rumah makan Minang. Di dalamnya, ada potongan belimbing wuluh, tomat, cabe, dan kemangi, yang bikin rasa menu ini lebih ramai. Kepala ikan snapper yang dipilih pun segar sehingga dagingnya lembut dan mantap.

20130806-134941.jpg

Ayam Goreng Binjai

Ada beberapa pilihan ayam goreng di Seribu Rasa. Ketika makan di sini, saya menyarankan ke teman-teman untuk memilih ayam goreng Binjai, hanya karena Binjai dekat sama tempat kelahiran saya di Kabanjahe, Sumatera Utara :p Ternyata, pilihan ini nggak salah. Ayam goreng Binjai ini terasa yummy karena kaya bumbu dan digoreng sangat kering. Rasanya, saya bisa tahan makan dua porsi sendirian. Hahaha. Itu sih, rakus yah… Ohya, jangan lupa makan sama sausnya yang pedas… Hmmm.

20130806-135357.jpg

Golden Prawn Siam Style

Yang saya suka dari menu ini adalah rasa telur asin yang pas. Telur asin yang menyelimuti udang nggak terasa berlebihan. Menurut buku menu, menu ini disajikan dengan gaya Indochina. Terus terang, saya nggak tahu seperti apa style itu, yang pasti, satu porsi ini kami habiskan berempat dan rasanya masih kurang.

20130806-135658.jpg

Daun Singkong Tumbuk

Seharusnya, daun singkong di menu ini ditumbuk dalam wadah batu, menggunakan tumbukan kayu. Ketika menumbuk, dicampur dengan berbagai bumbu. Lalu, baru ditambahkan dengan santan dan direbus. Tampaknya, sayuran di Seribu Rasa bukan ditumbuk, melainkan digiling menggunakan mesin. Walau teksturnya berbeda dengan yang ditumbuk, rasa makanan ini tetap enak. Dan tetap jadi favorit sayuran saya.🙂

20130806-141540.jpg
Banyak pilihan takjil

Ini juga salah satu alasan kenapa buka puasa di Seribu Rasa recommended. Ada banyak dessert yang bisa dijadikan takjil. Dua menu ini perlu dicoba: Es Dawet Ndoro Putri (gambar atas) dan Es Campur Kintamani (bawah). Es Dawet Ndoro Putri berisikan ketan hitam, kacang, mangga, dan memakai selai durian. Untuk yang suka durian, ini yummy! Buat yang nggak suka durian, mungkin bisa coba Es Campur Kintamani yang lengkap dengan aplukat, kelapa muda, nangka, tapai, bersama serutan es dan gula Jawa.

20130806-140145.jpg

Satu lagi yang ingin saya sarankan untuk dicoba di Seribu Rasa: Semilir Brastagi. Ini juga saya pilih karena Brastagi adalah kota di dekat Kabanjahe. Dan lagi-lagi, minuman ini bisa dibilang pilihan sukses. Di dalamnya terdapat paduan strawberry, daun mint, jus cranberry… Rasanya segar sekali!

20130806-141747.jpg

Kalau memang belum sempat buka puasa di Seribu Rasa, rumah makan ini tetap seru kok didatangi di hari-hari lainnya. Kalau ingin makan di sini, saran saya jangan lupa untuk reservasi lebih dulu, terutama kalau ingin datang rombongan. Yummy!

Lokasi dan RSVP
Menteng – Jl Haji Agus Salim 128 Jakarta – +62213928892
Mall Gandaria City – +622129007991
Lotte Shopping Avenue – +622129889318
Website: www.seriburasa.com

– The Toilet Post

What do you think? Your comments are welcome...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s