Other-Asian / Yummy

Saranghaeyo Chicken Pong

ChickenPong

Bake Oven Chicken

Dalam sebuah perbincangan nggak penting, saya merasa direndahkan oleh segeng teman-teman dari divisi lain di kantor. Penyebabnya adalah karena saya belum pernah makan Chicken Pong! Komentar mereka saya mengakui ini mirip dengan komentar orang ketika saya mengaku belum pernah nonton Titanic. “Apa?”; “Serius lo?”; “Cupu lo.”

Maka, demi mengurangi daftar malu-maluin yang saya punya, berangkatlah kami ke Chicken Pong, sebuah restoran yang menyajikan ayam-ayam yang dimasak bergaya Korea di sekitaran Senopati. Dan, pengalaman melepas status saya sebagai Chicken Pong virgin sangatlah indah. Makanannya enakkk!

Chicken Pong cocok untuk didatangi ramai-ramai. Soalnya, kalau pesan lebih banyak ayam, harganya kalau dihitung-hitung akan lebih murah. Tempat ini juga cocok buat yang suka ngebir, karena di setiap meja ada tatakan khusus tempat bir yang bisa membantu menjaga minuman tetap dingin.

Hari itu, kami memesan tiga jenis ayam dan satu salad. Mantap!

Yang pertama, Hot Spicy Seasoning Chicken. Dari tiga menu yang saya coba, ini adalah yang paling mantap. Rasa pedasnya nggak keterlaluan dan ada sedikit rasa manis. Kami memesan porsi besar berisi 12 potong dan ludes seketika.

Selain yang agak pedas, kami juga memesan porsi besar untuk ayam original. Yaitu, Bake Oven. Sesuai namanya, ayam ini dimasak dengan cara bake oven. Rasanya sangat crispy dan daging ayamnya pun seperti lumer di mulut. Enak banget!

ChickenPong BBQ

Barbeque Oven Chicken

Karena sudah rakus memesan begitu banyak porsi besar, tapi masih ingin mencicipi menu yang lain, saya dan teman-teman memesan kembali satu porsi kecil Barbeque Oven Chicken. Satu porsi ini berisi enam potong ayam. Ayam ini juga menggunakan oven chicken yang kemudian dilumuri bumbu Barbeque. Juga enak.

chicken salad

Oriental Chicken Salad

Nah, supaya agak terkesan sehat, kami juga memesan salad di Chicken Pong. Yaitu, Oriental Chicken Salad. Tampilannya sangat hijau dan rasanya enakkk sekali. Kalau nggak tahu diri, saya mau menghabiskan sepiring besar ini sendirian. Rasa asam dan renyahnya ayam ditambahi dengan sayur-sayuran segar bisa bikin kalap.

Sekarang saya tahu kenapa teman-teman memandang miris ketika saya mengaku belum pernah makan Chicken Pong. Jadi, kalau ada yang belum nyoba, tempat ini harus dikunjungi J

Setelah kelar makan Chicken Pong, PR saya berikutnya adalah nonton Titanic. Ada yang mau nemenin? :p

Lokasi:
Jl. Tulodong Bawah No. 1 A, Kebayoran Baru, Jakarta. Lokasinya ada di ujung pertigaan sekitaran jalan menuju Senopati dari arah Pacific Place.

Phone: (021) 527 – 9352, (021) 527 – 9353

Updated 10 Mei 2015: Lokasi Chicken Pong sudah tidak lagi di Tulodong Bawah. Saya belum pernah ke lokasi yang baru, tapi informasi terbaru, restoran ini pindah ke SCBD. Bila dari arah Senopati, lokasinya ada di daerah pertokoan sebelah kanan jalan, tepat sebelum Pacific Place.

– The Toilet Post

What do you think? Your comments are welcome...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s