Yummy

Jajanan Yummy di Pop Up Market

Kelasi alias Kelapa Isi. Yang ini berisi es krim coconut dan vanila dengan ketan hitam, plus topping kacang tanah, almond,  dan nata de coco. Yummy!

Pop Up Market adalah salah satu acara yang saya tunggu kehadirannya, karena di sini saya bisa mendatangi beberapa brand lokal dengan produk menarik, yang biasanya hanya bisa disambangi lewat instagram. Buat saya, Pop Up Market yang diadakan 12-15 Maret 2015 kali ini adalah yang paling menyenangkan. Flow perjalanan pengunjungnya menyenangkan, crowd-nya relatif lebih bersahabat, dan banyak stan makanan yummy!

Ini tiga “jajanan” yummy yang saya rekomendasikan untuk dicoba. Masih ada dua hari (Sabtu ini dan besok) untuk menjajal makanan-makanan ini di Pop Up Market. Langsung saja berangkat ke Lotte Shopping Avenue, Ciputra World, Jakarta. Tapi, kalau lagi nggak sempat, jangan khawatir. Mereka semua punya instagram yang selalu meng-update kapan dan dimana mereka membuka kedainya.

Es krim oreo, ketan hitam, longan, dan nata de coco di sajikan di atas batok kelapa.

Kelasi

Kelasi adalah Kelapa Isi, fusion antara es campur dan yogurt ala Sour Sally. Di dalam separuh batok kelapa yang jadi tempat penyajiannya, kita bisa menikmati dua scoop eskrim dengan pilihan rasa original (paduan coconut dan vanila), taro, atau oreo. Lalu, kita bisa memilih beberapa jenis topping: strawberry, oreo, longan, nata de coco, dan masih banyak lagi. Di bagian dasar, ada serutan kelapa muda. Kabarnya mereka akan segera membuka kedai di Mall Kelapa Gading 3, Gading Walk 3. (Instagram: @kelasi_id)

Eclair dari BYOD Patisserie by Chef Odie Djamil

BYOD Patisserie

BYOD adalah brand pastry buatan Odie Djamil, chef yang menjadi host untuk acara culinary Bitter Sweet bersama Putri Miranti di Asian Food Channel. Walaupun di Bitter Sweet fokus makanannya adalah makanan Indonesia, tapi BYOD lebih fokus pada French Pastries dan Modern Dessert. Jangan lupa coba eclairs dan beberapa jenis champignon-nya. Yummy! Saya suka Eclairs Salted Caramel dan Champignon Mushroom & Blue Cheese. Di profile instagram-nya ada kontak untuk pemesanan.(instagram: @byod_id)

Champignon Mushroom & Blue Cheese. Blue cheese-nya enak!

Torishi, penemuan paling sukses di Pop Up Market :p

Torishi

Torishi menyebut dirinya sebagai Premium Kushiyaki, sate khas Jepang. Torishi adalah penemuan saya paling sukses di Pop Up Market 2015. Hehehe. Rasanya enak dan bikin saya pengen balik lagi. Saya mencoba Torishi Signature, Wagyu Enoki Roll, Crazy Hot Wings, dan Tori Kawa (kulit ayam). Semuanya enak, tapi yang jadi favorit saya adalah Wagyu Enoki Roll! Dan saya masih penasaran dengan Gyutan-nya karena kemarin kehabisan. Sayangnya Torshi belum punya kedai permanen, tapi kita bisa follow instagramnya untuk tahu pergerakan Torishi. (instagram: @torishi.id)

Sorry for the ugly picture. My bad. But, this is Torishi booth.😉

Buat yang masih punya waktu luang selama akhir pekan ini, mungkin bisa menjajal jajanan-jajanan di atas. Selamat mencoba dan kalau ada yang menemukan jajanan lain silakan share di sini, supaya sama-sama bisa mencoba🙂 (*)

What do you think? Your comments are welcome...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s